Kamis, 12 Maret 2015

Makanan Untuk Penderita Anemia

Jumlah darah yang cukup sangatlah penting untuk menjaga supaya tubuh Anda tetap sehat dan bugar.  Apabila jumlah darah Anda rendah dan cenderung menderita anemia, berikut ini ada beberapa makanan sehat yang mampu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah Anda sehingga penyakit anemia anda bisa sembuh.

1. Tiram
Kerang, tiram serta udang merupakan sumber zat besi. Makanan laut secara keseluruhan memberikan beberapa manfaat kesehatan, mulai dari penurunan berat badan hingga mencegah penyakit.
 
http://pengobatananemiaherbal99.blogspot.com/2015/03/makanan-untuk-penderita-anemia.html2. Bayam
Bayam adalah sayuran yang mengandung banyak zat besi. Selain meningkatkan hemoglobin, bayam juga membantu untuk melawan kanker dengan memperlambat pertumbuhan sel.

3.Makanan laut
Ikan tidak hanya kaya akan asam lemak omega-3, akan tetapi juga merupakan sumber zat besi yang sangat baik untuk tubuh.
 
4.Daging sapi
Daging merah merupakan makanan yang paling direkomendasikan untuk meningkatkan hemoglobin, tapi Anda harus memilih daging merah yang tidak memiliki lemak.
 
5.Beras merah
Beras merah memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk penurunan berat badan, kolesterol, dan gangguan pencernaan. Beras merah juga mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin, sehingga anda bisa terhindar dari penyakit anemia.

6. Hati
Hati adalah sumber makanan yang kaya zat besi. Hati ayam (100 gram) mengandung 9 mg zat besi. Tetapi, hati sapi mengandung jauh lebih sedikit kalori dibandingkan dengan jenis hati lainnya dan sumber zat besi serta rendah kolesterol.

7. Stroberi
Stroberi dapat meningkatkan hemoglobin melalui dua cara, yakni mengandung banyak zat besi dan membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Stroberi juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah.
 
8. Kentang
Sama seperti strobei,  kentang juga mengandung zat besi dan juga vitamin C yang dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Kentang adalah salah satu sumber terbaik dari zat besi.
 
9. Brokoli
Brokoli merupakan salah satu sayuran yang menyediakan banyak zat besi untuk tubuh. 100 gram bayam mengandung 2,7 mg zat besi. Bayam juga merupakan sumber vitamin A dan C, dan magnesium.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya, usahakan agar anda selalu mengkonsumsi makanan diatas, agar asupan zat besi kedalam tubuh anda bisa tercukupi dan anda bisa terhindar dari Anemia. Untuk anda yang ingin mengetahui cara mengobati Anemia silahkan Klik Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar